KEMENTERIAN PERTANIAN
DIREKTORAT JENDERAL PERKEBUNAN

Serah Terima Jabatan Eselon II-a Dan II-b Lingkup Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertani.

Diposting     Selasa, 02 November 2010 11:11 am    Oleh    ditjenbun



Jakarta-Sebagai tindak lanjut penetapan organisasi Kementerian Pertanian dengan Peraturan Presiden RI Nomor 47 tahun 2009 tentang Pembentukan dan Organisasi Kementerian Negara dan Peraturan Menteri Pertanian Nomor 61/Permentan/OT.140/10/2010 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Pertanian, telah diangkat dan dilantik Pejabat Struktural Eselon II lingkup Kementerian Pertanian pada tanggal 29 Nopember 2010 dengan Keputusan Menteri Pertanian Nomor 3752/Kpts/KP.330/11/2010 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Struktural Eselon II-a dan II-b lingkup Kementerian Pertanian.

Seiring dengan pengangkatan Pejabat Struktural Eselon II tersebut, pada tanggal 1 Desember 2010 Direktorat Jenderal Perkebunan telah melaksanakan Serah Terima Jabatan Pejabat Eselon II-a dan II-b lingkup Direktorat Jenderal Perkebunan. Dalam acara tersebut selain penandatanganan naskah serah terima dan memori jabatan, juga diserahkan tugas dan fungsi Eselon II lingkup Direktorat Jenderal Perkebunan.

Dalam arahannya Direktur Jenderal Perkebunan menyampaikan bahwa tahun ini telah ditetapkan visi, misi dan sasaran Pembangunan Perkebunan tahun 2010 – 2014 yang mengacu pada Pembangunan Pertanian. Pembangunan Perkebunan tahun 2010 – 2014 akan lebih difokuskan pada 15 komoditas unggulan nasional yaitu karet, kelapa sawit, kakao, kelapa, jarak pagar, teh, kopi, jambu mete, lada, cengkeh, kapas, tembakau, tebu, nilam dan kemiri sunan. Untuk mendorong keberhasilan program pembangunan perkebunan tersebut, maka diperlukan kerja lebih baik dari kita semua serta dukungan seluruh pemangku kepentingan  terkait di setiap level secara terpadu dan terkoordinasi

 

DAFTAR PEJABAT STRUKTURAL ESELON II

LINGKUP DIREKTORAT JENDERAL PERKEBUNAN

No

Nama

Jabatan

1

Ir. Mukti Sardjono, M.Sc Sekretaris Ditjen Perkebunan

2

Dr. Ir. Agus Hasanuddin Rachman, M.Sc Direktur Tanaman Semusim

3

Ir. Azwar AB, M.Si Direktur Tanaman Rempah dan Penyegar

4

Ir. Rismansyah Danasaputra, MM Direktur Tanaman Tahunan

5

Ir. Nurnowo Paridjo, MM Direktur Perlindungan Perkebunan

6

Dr. Ir. Herdradjat Natawidjaya, M.Sc Direktur Pasca Panen dan Pembinaan Usaha

7

Dr. Kusharyono, SE, MM Kepala BBP2TP Medan

8

Ir. Hudi Haryono, MS Kepala BBP2TP Surabaya

9

Ir. Achmad Sarjana, M.Si Kepala BBP2TP Ambon

Bagikan Artikel Ini