KEMENTERIAN PERTANIAN
DIREKTORAT JENDERAL PERKEBUNAN

Upaya Percepatan BUN500

Diposting     Kamis, 17 Oktober 2019 07:10 am    Oleh    ditjenbun



Solo – Tim Pelepasan Varietas (TPV) Tanaman Perkebunan melaksanakan sidang pelepasan varietas Semester II Tahun 2019 pada tanggal 16 s.d 18 Oktober 2019 di Novotel Hotel Kota Solo, Jawa Tengah.

Diketahui bahwa Proposal usulan yang mengikuti sidang Pelepasan Varietas Semester II Tahun 2019, sebanyak 19 (sembilan belas) usulan, yaitu untuk komoditas Kelapa Sawit, Tebu, Teh, Tembakau, Kelapa Dalam, Kelapa Hibrida, Pala, Cengkeh, Kayu Manis, dan Abaka.

Seluruh proposal usulan yang diajukan oleh penyelenggara pemuliaan telah dilaksanakan penilaian awal dan monitoring evaluasi (monev) oleh Tim Penilai Varietas (TPV) Perkebunan. “Sidang pelepasan varietas tersebut dilakukan dalam rangka mendukung program BUN500, dimana dengan dilaksanakannya sidang pelepasan varietas tanaman perkebunan akan diperoleh varietas-varietas unggul baru, yang memiliki keunggulan antara lain produksi tinggi, tahan terhadap hama dan penyakit serta tahan kekeringan,” kata DR.Ir.M. Saleh Mokhtar, M.P Direktur Perbenihan Perkebunan Ditjen Perkebunan Kementan (16/10/2019)


Bagikan Artikel Ini  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *