KEMENTERIAN PERTANIAN
DIREKTORAT JENDERAL PERKEBUNAN

Forum Bussiness on Agriculture di Trade Expo Indonesia 2019 sebagai Sarana Komunikasi Goverment to Bussiness dalam Perluasan Akses Pasar Komoditas Pertanian Indonesia

Diposting     Jumat, 18 Oktober 2019 01:10 pm    Oleh    ditjenbun



Trade Expo Indonesia (TEI) 2019 merupakan ajang bisnis perdagangan Indonesia yang diselenggarakan setiap tahun oleh Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (DJPEN) Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. Trade Expo Indonesia (TEI) 2019 diselenggarakan tanggal 16 s/d 20 Oktober 2019 yang dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Indonesia, Bapak Jusuf Kalla 16 Oktober 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Kabupaten Tangerang.

Salah satu kegiatan TEI 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 16 Oktober adalah Business Forum bidang pertanian dengan tema “Indonesian Agricultural Products Going Global” dengan moderator Sekretaris Direktur Asia Pasifik dan Afrika, Kementerian Luar Negeri dan narasumber yaitu, Pertanian Direktur PPH Perkebunan, Direktur PPH Hortikultura, Kepala Pusat Karantina Tumbuhan dan Keamanan Hayati Nabati, Direktur PT. Alam Sari Interbuana, Direktur PT. Saribhakti Bumi Agri. Forum ini dihadiri sekitar 150 peserta yang mayoritas merupakan potential buyers dari luar negeri.

Dari sisi pemerintah menyampaikan kebijakan untuk memastikan penyediaan produk pertanian yang berkualitas, berkelanjutan dan memiliki nilai tambah. Selain itu pemerintah juga berkomitmen untuk menyederhanakan regulasi perizinan dalam mendorong ekspor pertanian. Peserta yang hadir mengungkapkan ketertarikan yang sangat tinggi terhadap produk-produk pertanian Indonesia dan akan menindaklanjuti secara personal dengan pelaku-pelaku usaha yang ada di TEI 2019.


Bagikan Artikel Ini  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *